Hubungi kami:


(0285) 423223

(0285) 423223-303

Kantor Ristekin Harus layani masyarakat di bidang Informasi

23-09-2015 08:16:56

Pekalongan, Info Publik-. Menindaklanjuti terbentuknya Kantor Baru yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan yakni Kantor Riset dan Teknologi dan Inovasi Ristekin, Pemerintah Kota Pekalongan mengadakan workshop dengan tema  Pusat Layanan dan Informasi Hasil Penelitian. Ini merupakan bentuk upaya pemkot melalui kantor ristekin ini dalam upaya melayani secara maksimal kepada masyarakat. Acara yang bertempat di Ruang Jetayu ini dihadiri oleh perwakilan perguruan tinggi serta dari jajaran SD, SMP, SMA sederajat di Kota Pekalongan. Kamis, (20/11)
Menurut Sekda Kota pekalongan Dwi Arie Putranto kantor Ristekin ini merupakan satu satunya di Indonesia. “karenanya  diharapkan dalam paradigma pemerintahan yang sekarang ini, pemerintah hanya melaksanakan regulasi, tupoksi selanjutnya adalah pemberdayaan masyarakat, dan yang terakhir adalah Public Service. Oleh karena itu diharapkan Ristekin dapat  menterjemahkan paradigma ini untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat di Kota Pekalongan.” Ujar Dwi Arie Putranto.
Sekda juga berharap  kedepannya kantor Ristekin ini dapat mengetahui dengan jelas apa saja tupoksi yang harus mereka penuhi dan jalankan. “Berhubung ini merupakan kantor baru, maka masih perlu diadakan workshop serupa baik dari Lokal maupun dari Pusat, selain itu juga perlu adanya penguatan kelembagaan, selain itu pengutan SDM juga diperlukan guna menunjang kinerja Kantor Ristekin ini dan yang paling penting adalah bagaimana kantor ini bisa menguasai apa yang dinamakan kor bisnis sebagai upaya pemberian pelayanan prima bagi masyarakat.”  Tambahnya.a.
Pada acara ini, hadir sebagai pembicara  Suryani selaku Ketua DRD (Dewan Riset Daerah) Kota Pekalongan, Dia memaparkan  tentang “pengembangan Kota Pekalongan berkelanjutan berbasis Riset”. Dan pemateri kedua hadir dari PDII – LIPI yakni Muhadi, yang memaparkar materi mengenai “Pemanfaatan Dokumentasi Informasi Ilmiah Dalam Mendukung Pembangunan Pekalongan”.
Kantor Ristekin yang notabene merupakan satu satunya di Indonesia, diharapkan bisa SEMBODO, dalam artian bahwa kantor ini dapat menunjukkan bahwa mereka bisa menjalankan tupoksinya secara maksimal yang nantinya akan berdampak kepada layanan maksimal kepada masyarakat. (MC/Diskominfo/Adi /AN TAkari)